Senin, 05 Agustus 2013

Tips Mengoptimalkan Facebook Marketing Mobile

Belajar Internet Marketing - Facebook Marketing, lebih luas dan lebih terperinci daripada teknik social media marketing yang lain. Facebook Platform disusun dengan berbagai varian channel yang bisa menyebabkan para digital marketer menyesuaikan pola marketing pada platform social media yang paling hot di abad ini.

User Interface pun akan berbeda dengan mobile facebook. Ini nantinya akan berbeda pula dalam hal pergeseran teknik facebook marketing. Namun dalam hal ini banyak marketer yang let it flow saja, mengabaikan behaviour dan manner dari facebook mobile user.




Perbedaan yang Mencolok User Interface Facebook Mobile dengan Dekstop


Apperance

Diantara hal yang berbeda tentunya adalah Column. Facebook Dekstop tersusun dari 3 kolom, sisi kiri untuk navigasi manager beberapa channel seperti fanpage facebook, group facebook, facebook ads, friend list, favorite dll. Kemudian di sisi tengah ada Newsfeed utama, tempat mayoritas pandangan mata facebook user tercurahkan padanya, melihat aktivitas update facebook friend, page dan semua aktifitas terkait jaringan facebook kita. Disisi kanan terdapat Iklan Facebook Marketplace, ada juga biasanya Recommended Page dll. Namun aktivitas utama di sisi kanan adalah Iklan Facebook. 

Adapun jika facebook mobile adalah hanya 1 column, yaitu bagian Newsfeed, maka dari itu pada Newsfeed Facebook Mobile volume arus iklan facebook lebih banyak daripada newsfeed dekstop. Jika pada newsfeed dekstop, facebook ads sponsored hanya di bagian atas facebook home berupa posting fanpage dll, dan beberapa ada di bawah (namun sedikit), pada facebook mobile ketika kita scroll terus kebawah iklan per jeda sekian akan muncul terus.


Facebook Ads Section

Dengan faktor tampilan seperti pembahasan di atas, maka munculah beberapa perbedaan berikutnya. Diantaranya adalah section pada Facebook Ads. Tampilan facebook Ads akan berbeda jika pada facebook mobile tentunya pada Newsfeed. 

Space-nya akan terlihat penuh
Social button akan terlihat besar, seperti like button, install apps, offerjoin event dll
Like a page button pada posting fanpage yang dipromosikan (Page Post Ads) akan terlihat besar dan penuh melebar juga.




          


Fanpage Facebook

Tampilannya sebenarnya tidak jauh berbeda, namun yang menjadi sorotan adalah tidak adanya custom tab, hal ini menjadikan product knowledge berkurang, maka dari itu Anda jangan sembarangan mengisi kolom bagian deskrpis, hal inilah yang lumayan penting untuk dilihat pada tampilan facebook mobile karena akan terlihat space yang lebar. Like button pada page juga besar dan meluas.

Reply comment, juga tidak akan terlihat dan susunannya amburadul, walaupun Anda ketika me-reply komentar fans pada Facebook Dekstop pada bagian reply, akan tetapi nantinya akan tidak terlihat beraturan pada tampilan facebook mobile. [Reply Comment di beberapa mobile device sudah aktif]







Optimasi Facebook Marketing for Mobile Device




Dengan beberapa perbedaan di atas, ada beberapa hal yang bisa kita ambil pelajaran:

1. Gunakanlah deskripsi yang bagus pada fanpage facebook Anda. Setidaknya memuat 3 unsur diantaranya adalah website, knowledge (siapa Anda, apa yang Anda tawarkan/jual), contact. 

2. Jika me-reply pada komentar fanpage facebook, sebaiknya dengan mention (@) . Selain akan mempermudah audience pada tmpilan mobile, juga faktor dialog-nya lebih dapet.

2. Facebook Mobile Ads sangatlah penting, banyak advertiser yang belum sadar akan potensialnya, sampai-sampai teman admin +Fanspage Id  mengatakan, "Saya takut jika menggunakan facebook mobile, tombol like-nya gede banget, apalagi jika pake touchscreen , sentuh sedikit saja jika salah akan like a page entah misalkan itu konten yang tidak layak, tentu akan menyebar di timelineku.. ". Untuk campaign menambah like, ini bisa menjadi senjata ampuh.

Advertiser Global, kini telah sadar akan pentingnya Facebook Mobile, porsi penggunaan Ads jika dikalkulasi, sekitar 20% -nya placement pada mobile.



3. Untuk Optimasi Facebook Ads khusus untuk menarget mobile user, Anda dapat menggunakan Power Editor , dengan memilih placement bagian mobile. Ini nantinya juga selain mengoptimasi khusus iklan-iklan yang tidak bisa diandalkan dengan custom tab (karena belum support mobile), juga menarget behaviour tertentu misalkan target market anak ABG, Anak Muda, Anak Kuliahan, ini akan tepat.
- See more at: http://www.fanspage-id.com/2013/07/belajar-internet-marketing-optimasi.html#sthash.8561kq9n.dpuf

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Haii... Hananda shop Sedang Mencari Mitra berbisnis nih. Kami Menjual product Kecantikan dengan harga grosiran. tapi tenang menerima pesanan ecer dengan harga grosir juga. Kami ingin mengajak Teman-teman untuk Menjadi Reseller dan Dropshiper kami, untuk Info produk mampir yuk ke www.hanandagrosirkosmetik.com
MORE INFO
08996250892
PIN:216E71F7
Jangan lupa mampir yah

====================================================================

0 komentar:

Posting Komentar