Senin, 05 Agustus 2013

Mengoptimalkan fanspage Facebook


Jika kita mempunyai sebuah perusahaan atau produk atau yang lainnya sebagai bisnis kita. Maka, jejaring sosial cukup membantu dalam memasarkannya. Facebook adalah layanan jejaring sosial terbesar saat ini, kita dapat memanfaatkan Facebook sebagai pemasar bisnis kita. Di Facebook kita dapat membuat sebuah halaman khusus untuk produk, perusahaan, band, tokoh, atau yang lainnya.

Setelah membuat itu, pasti kita memperlukan sesuatu untuk menarik visitor agar tertarik pada Fan Page kita. Berikut adalah 6 Tips Sederhana untuk Optimasi Fan Page Facebook anda, seperti di lansir iCrossing dan dikutip Fanspage-Id :



1. Masukkan 'A Call To Action'

Maksudnya, dalam setiap postingan pada Fan Page Facebook kita, sertakan kalimat perintah untuk melakukan sesuatu. Menurut hasil analisi iCrossing seperti dikutip Fanspage-Id bahwa postingan dengan kata perintah untuk mengeklik "Suka" atau "Like" di dalamnya, lebih berpotensi mendapatkan banyak like sebesar 240% daripada postingan yang tidak ada kata-kata pertintah tersebut.

Selain itu, postingan yang meminta beberapa jenis masukan atau voting dari pengguna mengumpulkan komentar 70% lebih. Itu membuktikan pengaruh ajakan dari postingan membuat interaksi lebih baik kepada para pengunjung.


2. To The Point

Ternyata menurut analisi, bahwa postingan dengan kata atau kalimat yang bertele-tele dan berbelit-belit, itu tidak bekerja pada pengunjung atau pembaca. Artinya, artikel yang lebih banyak keterangan 'tidak pentingnya' akan mudah di lewati begitu saja oleh para pengunjung. Justru postingan yang langsung kepada inti atau singkat dan jelas lebih menarik minat pembaca atau pengunjung.

Pertanyaan dengan kira-kira 144 karakter saja mendapatkan respon 129% dibandingkan dengan postingan yang panjang.
Analisa iCrossing menyatakan:

Jika di tweet pertanyaan anda tidak muat karena batas karakter, lain dengan Facebook.Tulisan dengan lebih dari satu pertanyaan menghasilkan komentar 37% lebih sedikit dibandingkan dengan satu pertanyaan.Pertanyaan yang di ikuti Link mendapatkan respon yang normal. Namun, Link yang di ikuti pertanyaan mendapat 60% respon yang lebih sedikit.



3. Mintalah Tanggapan Singkat

Sama seperti pengguna tidak ingin membaca posting yang panjang, mereka tidak ingin terlalu teknis dengan komentar mereka.

Penelitian menemukan bahwa pertanyaan sederhana seperti mengisi kata/kalimat kosong yang diikuti kalimat utama. Misalnya: "Makanan Favorit saya adalah____" menerima respon 370% lebih daripada ketika sebuah perusahaan mencatat pertanyaan terbuka seperti: "Apa makanan favorit Anda?".

Ketika postingan di Fan Page memberikan pertanyaan pilihan seperti "Bakso atau Mie Ayam?" postingan menerima sedikit lebih banyak ketimbang pertanyaan terbuka seperti yang di atas, kira-kira 18%.

Namun, iCrossing mencatat bahwa halaman tidak harus menggurui atau memperintahkan pembaca mereka dengan memberikan instruksi khusus untuk respon mereka.



4. Pin Tulisan Penting

Facebook memungkinkan administrator halaman untuk pin satu posting, memberikan keunggulan lebih tinggi pada halaman. Orang-orang di iCrossing tidak memiliki statistik mengenai pin pada posting, tetapi mereka percaya bahwa melakukan hal itu meningkatkan suka dan komentar.
Pemasar Facebook harus memasukan pin pada postingan dalam strategi media sosial mereka.



5. Tetap Santai Namun Tepat

Jika Fan Page anda adalah sebuah perusahaan Investasi atau Bank, mungkin anda tidak akan update status atau posting sesuatu yang Non-formal atau foto kucing atau sesuatu yang di luar dari fokus perusahaan anda. Namun, sebetulnya itu juga penting, nada postingan yang santai dan komunikatif terhadap para member anda.
Berikut adalah catatan iCrossing:

"Setelah peninjauan secara visual terhadap ratusan potingan yang sukses, kami melihat bahwa nada yang santai dalam percakapan jauh lebih menarik daripada nada formal. Kami menyebutnya prinsip "Water Cooler", 


itu berarti bahwa ada beberapa nada dalam percakapan dan topik yang akan mendorong percakapan pada kantor yang 'dingin' atau formal dan lainnya yang akan membuat karyawan jenuh dan meninggalkan pekerjaan. Sulit menjual, menurunkan atau selalu posting tentang produk secara terus-menerus akan membuat postingan tampak buruk. Pengguna Facebook ingin berinteraksi dengan teman-teman, perusahaan yang berinteraksi tidak komunikatif dan bersahabat akan menjadi tidak di senangi.




6. Posting Gambar

Orang lebih suka melihat dan memperhatikan gambar di Facebook. Perusahaan atau Fan Page harus memberikan gambar yang menarik dan membuat pembaca mengeklik Post, Like, Share, dan Comments. Tidak salah mengikuti pepatah lama seperti 'Gambar mewakili 1.000 kata' yang ternyata benar di Facebook. Karena orang akan lebih cenderung memeriksa dan melihat lebih lama postingan dengan di sertau gambar.
- See more at: http://www.fanspage-id.com/2012/11/6-tips-sederhana-optimasi-fan-page.html#sthash.6D2wC0gj.dpuf

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Haii... Hananda shop Sedang Mencari Mitra berbisnis nih. Kami Menjual product Kecantikan dengan harga grosiran. tapi tenang menerima pesanan ecer dengan harga grosir juga. Kami ingin mengajak Teman-teman untuk Menjadi Reseller dan Dropshiper kami, untuk Info produk mampir yuk ke www.hanandagrosirkosmetik.com
MORE INFO
08996250892
PIN:216E71F7
Jangan lupa mampir yah

====================================================================

0 komentar:

Posting Komentar