Senin, 05 Agustus 2013

Tips Blog Terbaca di Search Engine

Banyak cara yang bisa kita lakukan agar blog kita bisa dikenal dan di kunjungi, antara lain adalah dengan rajinnya kita blogwalking atau berkunjung ke blog milik orang lain. Tapi jika ingin Lebih efektif adalah mendaftarkan blog kita ke Search engine. Misalnya di Google, Yahoo!, MSN dan masik banyak yang lokal maupun Interlokal. Nah jika anda tidak mendaftar mana mungkin anda terdaftar jadi anggota Search engine tersebut maka anda harus mendaftar pada pemilik Search Engine.

Bagi blogger pemula mungkin berangggapan bahwa apabila kita membuat website atau blog akan secara otomatis terindeks atau berada pada list berbagai search engine, dan kenyataannya tidaklah demikian. Seperti halnya sebuah sekolah, agar nama kita terdaftar pada buku daftar siswa, tentunya kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke sekolah tersebut. Sama halnya dengan mesin pencari, agar blog kita terindeks pada mesin pencari, maka kita harus terlebih dahulu mendaftarkan blog milik kita pada situs pemilik mesin pencari.
Mesin pencari tentu jumlahnya sangat banyak sekali, dan pada saat ini yang paling terkenal di dunia adalah Google, Yahoo, serta Msn. Apabila blog kita ingin terindeks pada mesin pencari mereka, maka kewajiban kita adalah mendaftarkan URL blog kita pada mesin pencari mereka. Bila ada yang belum tahu ke manakah harus mendaftarkan blognya, maka silahkan simak tulisan berikut :


* Daftar Search engine Google

Google adalah search engine paling terkenal jadi mendaftar di google adalah hal yang wajib untuk mempopulerkan Blog anda. Ini adalah link untuk mendaftar search engine googlehttp://www.google.com/addurl/
Cara mendaftarkan di google sangatlah mudah seperti halnya membalikkan tangan tinggal isi URL blog anda trus isi cooment yang berhubungan tentang blog anda dan isi code vertifikasinya kemudian tekan tombol Add URL beres dah.


* Daftar Search engine Yahoo!

Ehm... yahoo! juga search engine terkenal yang banyak digunakan oleh orang-orang lo... makanya daftarkan juga di Yahoo!.
Ini Alamat untuk daftar di Yahoo! https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
namun Mendaftar di Yahoo ada persyaratan khusus yaitu sudah punya Account di Yahoo! jika belum punya diharapkan mendaftar dahulu. Jika sudah punya silahkan Log In dan anda akan sisuguhi Form yang harus anda isi yaitu Submit website dan Sumbit Site Feed.
Sumbit Website isi saja dengan URL blog anda misalnya punya gw http://tutorial-jitu.blogspot.com, Submit Site Feed isikan saja alamat feed anda atau anda bisa tambah dengan atom.xml misalnya http://tutorial-jitu.blogspot.com/atom.xml


* Daftar Di MSN

Daftar di MSN juga sama seperti di google mudah tinggal isi Form yang disediakan dan Submit URL. Ni alamatnya buat Daftar Di MSN http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2


* Daftar Menggunakan Bantuan Web Submitter

Web Submitter membantu kita mendaftar Sekaligus banyak di search engine bisa 40 sampai 50 search engine sekaligus. Gimana anda mau coba... kan lumayan nggak menguras waktu betul gak ni kamu aku kasih tau.
http://freewebsubmission.com/
http://websitesubmit.hypermart.net/
http://www.submitexpress.com/

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Haii... Hananda shop Sedang Mencari Mitra berbisnis nih. Kami Menjual product Kecantikan dengan harga grosiran. tapi tenang menerima pesanan ecer dengan harga grosir juga. Kami ingin mengajak Teman-teman untuk Menjadi Reseller dan Dropshiper kami, untuk Info produk mampir yuk ke www.hanandagrosirkosmetik.com
MORE INFO
08996250892
PIN:216E71F7
Jangan lupa mampir yah
====================================================================

0 komentar:

Posting Komentar