Senin, 05 Agustus 2013

Tips Berjualan Dengan Facebook

Anda tidak bisa menerapkan cara jualan online di Facebook secara sembarangan tanpa memperhatikan etika di situs jejaring sosial tersebut. Selain memperburuk citra diri Anda sendiri dan bisnis yang sedang Anda tekuni, metode tersebut tidak bisa meningkatkan penjualan. Dalam berpromosi di dunia maya, ada peraturan yang tidak boleh dilanggar (baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis). Dalam berpromosi, sedikit kesalahan bisa berakibat fatal pada bisnis Anda. Selain itu, pengguna internet bisa lebih sensitif terhadap informasi atau promosi apapun yang mereka dapatkan dari internet. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa menerapkan beberapa cara jualan online di Facebook berikut ini.
cara jualan online di facebook
Promosikan bisnis di tempat yang tepat. Di situs jejaring sosial Facebook, tempat paling tepat untuk mempromosikan produk atau jasa adalah fans page. Di page inilah, Anda bisa mempromosikan bisnis dengan lebih leluasa. Jangan pernah mempromosikan produk secara langsung kepada calon konsumen (terutama teman Anda) tanpa membuat page terlebih dahulu. Page adalah faktor penting untuk mendukung kesuksesan dalamberbisnis di Facebook.
Jangan pernah menandai teman Anda di posting atau foto apapun untuk mempromosikan bisnis Anda. Tindakan ini bisa melanggar privasi mereka di Facebook. Memposting tulisan sebagai sarana promosi di wall atau timeline orang lain adalah tindakan spamming.  Terlebih lagi, mereka belum tentu butuh atau tertarik dengan produk yang Anda jual. Dengan melakukan hal tersebut, Anda melakukan promosi dengan paksaan yang tidak membuat konsumen tertarik dengan bisnis Anda.
Jika Anda memposting iklan di grup tertentu, Anda harus memperhatikan aturan-aturan yang diberikan oleh admin grup tersebut. Banyak grup cukup sensitif dengan kegiatan promosi karena tujuan grup tersebut dibuat tidaklah untuk berpromosi. Sebaliknya, ada banyak grup yang ditujukan secara khusus untuk melakukan promosi. Di grup inilah, Anda bisa mempromosikan bisnis Anda dengan lebih leluasa.

0 komentar:

Posting Komentar